Maria Adinda : Mensyukuri Talenta

38
Maria Adinda.
[NN/Dok.Pribadi]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Usia 17 tahun merupakan usia yang spesial. Tak terkecuali bagi Maria Adinda. Untuk mengenang hari jadinya itu, Dinda menggelar konser piano bertajuk Sweet Seventone di auditorium Lembaga Indonesia Perancis (LIP) Yogyakarta, Rabu 29/5.

Siswi SMA Stella Duce 1 Yogyakarta yang belajar musik organ sejak kelas 3 SD dan piano mulai kelas 1 SMP ini mempersiapkan konsernya selama enam bulan. Puteri tunggal pasangan Robertus Dodit Pratomo dan Theresia Indriati ini berkolaborasi dengan teman-teman yang bertalenta musik yang terdiri dari siswa SD hingga mahasiswa.

Waktu konser yang berbarengan dengan Ulangan Kenaikan Kelas membuat gadis yang pernah tampil di konser pianis Ananda Sukarlan pada 2016 ini sempat pesimis dengan keberhasilan konser ini. Beruntung, kedua orangtua dan guru musiknya selalu mendukung dan memberinya semangat. “Tantangannya menyatukan jadwal latihan dengan teman-teman pengisi acara yang lain. Syukurlah, mereka senang terlibat dalam konser ini,” ujar Dinda.

Penampilan penggemar kartun animasi Walt Disney ini mendapat tepuk tangan meriah dari sekitar 180 penonton yang terbuai mendengarkan permainan pianonya yang menyegarkan jiwa ini. “Tuhan memberikan talenta dengan cuma-cuma. Pemberian ini perlu disyukuri dengan cara rajin melayani Tuhan di Gereja,” ujar organis Paroki Keluarga Kudus Banteng, Yogyakarta ini.

Dinda sebelumnya pernah mendapat beasiswa di SEGI College Malaysia. Prestasi ini sebagai hadiah atas keberhasilannya meraih Juara 1 Kategori Early Advanced pada SEGI Young Musicians Piano Competition 2019 di Bukit Bintang Malaysia.

Ivonne Suryanto

HIDUP NO.25 2019, 23 Juni 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here