Octaviano M. Sitohang : Usaha dan Donasi

49
Octaviano M. Sitohang.
[NN/Dok.Pribadi]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Berbekal pendidikannya di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, jurusan Tata Boga, Octaviano M Sitohang memberanikan diri untuk membuka usaha dalam bidang food and beverage. “Pengen punya usaha sendiri itu sebenarnya udah dari SMA. Nah setelah kerja itu akhirnya coba bikin usaha sendiri bareng keluarga,” tutur kelahiran Bekasi, 14 Oktober 1992 ini.

Octav, sapaan hangatnya mengaku sudah beberapa kali membuka usaha kecil-kecilan namun kerap gagal. Sampai akhirnya sudah setahun ini ia cukup berhasil menjalankan suguhan, dengan brand “What The Voc”. “Dulu pas kerja ketemunya kan sama chef Mexico. Banyak menu yang pake alpukat, aku juga doyan alpukat, dari situ lah ide dessert berbahan dasar alpukat ini.” What The Voc ini juga kerap kali mengikuti event kuliner dan meraup keuntungan yang cukup baik.

Selain untuk profit pribadi, Octav juga pernah melakukan charity untuk bencana gempa di Palu tahun lalu. “Itu barengan juga sama komunitas street art Bekasi gitu. Kita modalin, mereka gambar, hasil karya lukisannya itu kita jualin, hasil penjualannya full untuk gempa Palu itu.” Umat Paroki St Arnoldus Janssen Bekasi ini masih berharap memiliki usaha lain yang tetap masih dalam bidang F&B. “Jangan takut kalau mau usaha, siap mental, inovasi, dan jangan lupa doanya biar lancar,” tandasnya.

Marchella A. Vieba

HIDUP NO.25 2019, 23 Juni 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here