Peserta Kongres Misi Asal Timika Persembahkan Puisi untuk Mgr. Saklil

434
Merpani Adii, peserta Kongres Misi 2019 asal Keuskupan Timika yang mempersembahkan puisi untuk Mgr. John Philip Saklil. [HIDUP/Hermina Wulohering]
5/5 - (2 votes)

HIDUPKATOLIK.com – “REST in Paradise” demikian judul puisi yang dibawakan oleh peserta Kongres Misi 2019 asal Keuskupan Timika, Papua. Merpani Adii, OMK Timika, menulis puisi tersebut di atas secarik kertas putih beberapa saat sebelum kongres ditutup pada Minggu, 4/8, siang.

Dalam puisi yang dibacakan di hadapan seluruh peserta kongres di Convention Center Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara ini, Merpani kerap menyebut Uskup Timika, Mgr. John Philip Saklil, sebagai “Bapa”. Ia mengatakan dalam keseharian, umat Keuskupan Timika biasa memanggil Mgr. Saklil dengan sebutan “Bapa”.

Merpani juga mengutip pesan yang sering disampaikan Mgr. Saklil kepada umat Timika, “Orang Papua stop jual tanah dan dusun. Kam dengar e..!” Ia juga menggambarkan Mgr. Saklil sebagai uskup yang sangat dekat dengan umat, ceria, dan bersemangat.

Kecuali Merpani, semua peserta Kongres Misi 2019 asal Keuskupan Timika meninggalkan kongres sebelum kongres berakhir pada Minggu, 4/8, siang. Di antara rombongan Timika, hadir Vikaris Jenderal, Pastor Andreas Madya Sriyanto, SCJ.

Hermina Wulohering

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here