Tersinggung, Wanita Asal Brazil Nekat Dorong Pastor

232
Screenshot Youtube
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Seorang imam asal Brazil Pastor Marcelo Rossi tiba-tiba terjatuh saat merayakan perayaan ekaristi di Cachoeira Paulista, Brazil. Mengejutkannya, penyebab Pastor Rossi bukan karena tersandung ataupun disengaja, tetapi karena seorang perempuan yang tiba-tiba menerobos tim keamanan dan naik ke panggung kemudian mendorong Pastor Rossi ditengah homilinya. (14/7)

Peristiwa ini pun viral di dunia maya khususnya di Youtube dengan klaim Pastor Rossi telah mengatakan “Wanita bertubuh besar tidak boleh masuk surga” dan kemudian setelah ia berkata seperti itu, wanita berusia 32 tahun tersebut mendorongnya tanpa ampun sampai Pastor Rossi terjatuh dari panggung. Beberapa pengguna twitter pun memposting video ini dan termakan dengan keterangan palsu yang tertera. Maka dari itu, beberapa diantaranya setuju dengan adanya tindak kekerasan kepada Pastor Rossi seperti yang diberitakan oleh www.news18.com.

Disisi lain, dilansir dari www.snopes.com (22/7), Marco Faustino, seorang reporter di E-Farsas.com memberikan terjemahan homili Pastor Rossi sebelum ia didorong dari panggung: “(…) Tangan-tangan ini bukan lagi milik saya. Orang berdosa, lemah, tetapi tangan-tangan ini milik Yesus, sedemikian rupa sehingga imam sudah bertindak dalam pribadi Kristus. Untuk melayani, untuk memberkati … ”

Alasan mengapa wanita tersebut mendorong Pator Rossi pun sampai tidak diketahui. Setelah peristiwa tersebut, wanita tersebut dibawa ke kantor polisi. Diketahui bahwa wanita tersebut aktif dalam komunitas dari Rio de Janeiro dan beberapa orang dari komunitas memberi informasi tentang wanita tersebut memang mempunyai kesehatan mental yang kurang baik.

Setelah kejadian itu pun, Pastor Rossi dikabarkan baik-baik saja. Dalam sebuah video yang diposting tidak lama setelah insiden itu, dia berkata, “Hanya sedikit rasa sakit. Itu normal, tidak ada masalah.”

Karina Chrisyantia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here