Emas Pelayanan Sang Misionaris Polandia

59
Pastor Jozef menari bersama para suster dari Kongregasi Karitas.
[HIDUP/Karina Chrisyantia]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Perayaan Ekaristi pukul lima sore, Minggu, 23/6, di Gereja St Stefanus, Cilandak, Jakarta berlangsung meriah. Gedung gereja dipadati oleh umat. Hari itu umat Paroki Cilandak bersyukur atas 50 tahun imamat Pastor Jozef Kurkowski SCJ.

Misa dipimpin oleh Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo. Hadir pula Uskup Tanjungkarang, Mgr Yohanes Harun Yuwono, serta sekitar 40 imam, serta suster dari berbagai wilayah di Indonesia.

Menjelang ramah-tamah, Pastor Jozef dikejutkan tari-tarian daerah dan disambut dengan pengalungan bunga oleh ketua panitia acara. Tidak hanya itu, ramah tamah ini diawali oleh sambutan dari Provinsial SCJ Pastor Titus Waris, Mgr Suharyo, dan Duta Besar Polandia untuk Indonesia, Beata Stoczyńska.

Ada beragam hiburan, seperti tarian Polandia dari suster Charitas dan lagu Sto Lat -lagu ulang tahun dalam bahasa Polandia- yang dinyanyikan oleh Seraphim Choir. Pada penghujung acara, Pastor Jozef dipersilahkan untuk memotong tumpeng. “Kami sudah menyiapkan segala sesuatunya dari dua bulan yang lalu, melibatkan kategorial yang ada di Paroki St Stefanus, tapi yang utama di panitia ini adalah Legio Maria, Kerahiman Ilahi dan Komunitas Lansia karena Pastor Jozef sebagai pembina rohani kami,” jelas Ketua Panitia Susatyo Kuncoro.

Menurut Susatyo, Pastor Jozef mulai berkarya di Paroki Cilandak sejak 1 Agustus 2018. Sebelumnya, sejak 2007, ia berkarya di Paroki St Barnabas, Pamulang. “Semoga Pastor Jozef diberikan kesehatan dan semangat untuk tetap melayani, juga menjadi berkat bagi sesama,” harapnya.

Acara yang diadakan di aula Gedung Leo Dehon, Cilandak dihadiri lebih dari 200 orang. Pada kesempatan itu hadir pula Superior SCJ, Pastor Donatus Kusmartono SCJ, Komunitas Polandia serta umat Paroki Cilandak dan Pamulang.

Karina Chrisyantia

HIDUP NO.26 2019, 30 Juni 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here