Ngopi Bareng Lintas Iman

68
Ngopi Bareng Proposh: Halal Bihalal Kebangsaan di Pondok Pesantren Al-Azis, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, 23/6.
[HIDUP/Marchella A. Vieba]
Ngopi Bareng Lintas Iman
3 (60%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Perwakilan dari Gereja St Servatius Kampung Sawah menjadi peserta dalam “Ngopi Bareng Proposh: Halal Bihalal Kebangsaan” di Pondok Pesantren Al-Azis, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, 23/6. Kegiatan ini merupakan kerja sama kelompok lintas iman di sekitar wilayah Jatiasih.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Azis, Gus Muqorrobin mengatakan, ia senang dengan adanya acara semacam ini. Setelah Pilpres lalu yang mungkin membuat sedikit gesekan antar pendukung, ia mengajak untuk merajut kembali persaudaraan yang terkoyak. “Tidak perlu lagi kita dikoyak. Kalau kita jumlahkan 01 ditambah 02, jadinya kan 3, itu Persatuan Indonesia,” ucapnya mantap.

Kepala Paroki Kampung Sawah, Pastor Yohanes Wagiya Wartoyo Winangun SJ menuturkan, semua dapat saling menguatkan dan mengukuhkan layaknya mendaki gunung. Meski jalannya berbeda, semoga bisa saling menguatkan untuk mencapai puncak yang sama. “Ngeriung bareng seperti ini semoga bisa sama-sama belajar,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pembicara Yohanes Prastowo mengungkapkan, forum ini adalah upaya konkret menjaga Indonesia dari akar rumput. Perjumpaan fisik sangat penting karena perbincangan dan saling bertatap muka akan menjadi lebih konkret dalam kedekatan, di tengah sosial media yang mungkin menjauhkan perjumpaan. Pembicara lain acara ini adalah Gus Nuril, Ulil Absar Abdalla, Boedi Djarot, Gus Muqorrobin, dan Eko Praptanto.

Marchella A. Vieba

HIDUP NO.27 2019, 7 Juli 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here