Maria Helena Yesenia Jimmy : Percaya Diri karena Prestasi

77
Maria Helena Yesenia Jimmy.
[HIDUP/Hermina Wulohering]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Maria Helena Yesenia Jimmy sudah tak sabar menanti pengumuman peserta terpilih yang akan mengikuti program Outstanding Youth for the World (OYTW). Sebuah program kerjasama Kementerian Luar Negeri Indonesia dan Pemerintah Amerika Serikat.

Maju mewakili Provinsi Nusa Tenggara Timur, mahasiswsi Universitas Pendidikan Nasional Denpasar, Bali ini termotivasi ingin mempelajari dan mengkomparasikan dinamika politik, sosial, dan ekonomi, antara Indonesia dan Amerika Serikat. “Saya juga ingin menjadi duta Indonesia, mewakili dan memberikan citra yang baik di mata Amerika Serikat,” ujarnya saat ditemui dalam salah satu agenda tahapan seleksi di Jakarta Selatan, Selasa, 18/6.

Sampai di proses seleksi final OYTW 2019 ini, kelahiran Maumere, 28 November 1998 ini, tampak begitu percaya diri. Yesenia, demikian ia disapa, tak hanya berparas cantik. Ia cerdas dan berbakat. Segudang prestasi telah ia raih sejak duduk di bangku SMA Katolik Frateran Maumere. Salah satunya ia pernah mengharumkan nama NTT saat meraih juara II dalam ajang Pemilihan Putri Bunga Indonesia 2015.

Bila lolos sebagai peserta terpilih OYTW 2019, ini akan menjadi kali kedua bagi Yensenia mengunjungi Negari Paman Sam. Sebelumnya, ia pernah mengikuti program South East Youth Leadership Program selama hampir satu bulan di Chicago, Ilinois.

Hermina Wulohering

HIDUP NO.27 2019, 7 Juli 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here