Persaudaraan yang Menghidupkan

69
Umat Santo Aloysius Gonzaga Mlati bersama pengurus Vihara Giriloka.
[Dok.Chicilia R. Linda Keban]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Paroki Santo Aloysius Gonzaga Mlati, Yogyakarta mengadakan kunjungan ke Vihara Giriloka Gunung Kelir, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Minggu, 16/6. Kunjungan ini mengusung tema “Belajar dari Kerendahahan Hati Umat Buddha”.

Kegiatan ini diikuti puluhan perwakilan umat Katolik yang terdiri dari anak-anak, remaja, dan orang tua. Kunjungan ini merupakan program dari tim kerja Komisi Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan, Paroki St Aloysius Gonzaga.

Kepala Paroki Mlati, Pastor Yulius Sukardi mengatakan, kunjungan lintas iman ini bertujuan untuk saling menjalin hubungan baik dalam beragama. Ia menegaskan, setiap orang pada dasarnya bersaudara sehingga harus terus saling menyapa dan mendukung. “Semoga melalui kunjungan ini, kita mendapatkan perkembangan dalam hidup kita,” ungkap Pastor Kardi, sapaannya.

Senada dengan ini, Pandita Padmakumari Sumartini mengapresiasi kegiatan kunjungan ini. Menurutnya kesempata seperti ini terus ditingkatkan untuk membangun dialog kehidupan antar umat beragama.

Chicilia R. Linda Keban (Yogyakarta)

HIDUP NO.26 2019, 30 Juni 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here