Berbagi Menjalin Kasih Ditengah Perbedaan

420
Ketua 1 OMK Komsel Cikarang Baru, Paroki Cikarang Arnoldus Elfandion Julianto Djoka menyerahkan sumbangan ke Panti Asuhan Pondok Damai di wakili Suster Agustina, OSU. Minggu (28/07/2019).
Berbagi Menjalin Kasih Ditengah Perbedaan
3.7 (74%) 10 votes

HIDUPKATOLIK.com
“ Kami bersama teman-teman OMK mencari dana dengan membuka cucian motor dan mobil, juga ngamen di sekitar Stadion Wibawa Mukti Jababeka selama dua minggu. Setelah dana terkumpul, kami membawanya ke Panti Asuhan. Kami menjalani dengan sukacita, karena ingin berbagi,” kata Veronika Septi Riyani Sinurat, Ketua 2  Komsel Cikarang Baru.

Tiga puluh Orang Muda Katolik (OMK) Komsel Cikarang Baru, dipimpin langsung Ketua 1 OMK Arnoldus Elfandion Julianto Djoka, melaksanakan kegiatan aksi nyata dengan berkunjung ke Panti Asuhan Pondok Damai, Kampung Sawah, Bekasi. Minggu (28/07/2019). “Berbagi menjalin kasih di tengah perbedaan dalam ikatan kasih Tuhan” ujar Arnoldus.

Berbagi bersama OMK Komsel Cikarang Baru bersama anak Panti Asuhan Pondok Damai. Minggu (28/07/2019)

Panti Asuhan Pondok Damai berada di bawah naungan Suster Ursulin yang hanya menerima anak-anak perempuan yang berumur 3 sampai 18 tahun. Saat ini terdapat 66 anak dan mengenyam pendidikan dari TK hingga SMA. “Saya sangat senang dan berterima kasih atas kunjungan dari OMK Komsel Cikarang Baru. Semoga kunjungan kasih ini tidak berhenti sampai disini,” ucap Suster Agustina, OSU dari Panti Asuhan Pondok Damai.

Sejumlah uang tunai donasi OMK Komsel Cikarang Baru sebesar 2 juta rupiah serta plakat tanda kenang-kenangan diserahkan kepada pihak panti.

Acara kunjungan diisi dengan permainan mewarnai untuk anak-anak tingkat TK dan SD, yang bertujuan untuk mengasah kreativitasnya. Untuk anak tingkat SMP dan SMA, ada permainan estafet karet dan sedotan,  yang bertujuan melatih konsentrasi dan bekerja sama dalam sebuah kelompok.

Teman-teman OMK pun menghibur anak-anak panti diisi dengan bernyanyi bersama. Lalu, acara diakhiri dengan foto bersama.

(Septi/Lourentius EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here