Memanusiakan Kemanusiaan

24
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Setiap manusia dipanggil menuju kesempurnaan kasih Allah dan kepenuhan hidup Kristiani. Itu semua dapat dikatakan sebagai panggilan menuju kesucian. Dengan berbagai macam cara yang baik, manusia dapat sampai pada ajakan Yesus yaitu sempurna seperti Bapa (bdk. Mat 5: 48). Namun, hal yang perlu disadari adalah manusia itu mahluk yang rapuh dan mudah jatuh ke dalam pencobaan.

Film “Ave Maryam” yang disutradarai oleh Robby Ertanto ini memberikan sebuah realita kehidupan manusia dalam menanggapi panggilan Tuhan. Film Ave Maryam menceritakan tentang seorang suster yang bernama Maryam sedang bergulat dengan kaul kemurniannya. Karena ketekunannya di dalam doa, perlahan-lahan ia mampu melewati dan mengolah pergulatannya itu. Seorang imam bernama Josef mengunjungi biara susteran tenpat dimana ia dahulu tinggal dan dibesarkan.

Film ini mengajak kita semua umat beriman untuk berdoa secara khusus bagi mereka yang terpanggil menjadi seorang imam dan bairawan-biarawati. Mereka telah membaktikan dirinya bagi Allah dan GerejaNya. Bereka yang berdoa bagi kita juga perlu kita doakan karena mereka adalah manusia biasa.

Judul Film : Ave Maryam
Tayang Perdana : 11 April 2019
Durasi : 80 menit
Sutradara : Robby Ertanto

Fr. Julio Kevin Saputra

HIDUP NO.27 2019, 7 Juli 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here