Tur Eropa Membawa Indonesia

66
Capella Victoria Jakarta saat berada di Gerja St Perawan Maria Diangkat ke Surga, Sillian, Austria, Kamis, 20/6/2019.
[Dok.CVJ]
Tur Eropa Membawa Indonesia
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Lagu “Satu Nusa Satu Bangsa” sangat indah dibawakan oleh kelompok paduan suara Capella Victoria Jakarta. Namun, jangan dibayangkan lagu ini dilantunkan di salah satu sudud Jakarta. Capella Victoria Jakarta membawakan lagu ini saat berada di Zagreb, Kroasia. Penampilan ini adalah bagian dari lawatan kelompok paduan suara asal Jakarta itu ke Kroasia, Italia dan Austria, 12-25/6.

Perjalanan Cappella Victoria Jakarta ini untuk memenuhi undangan konser persahabatan dari Paduan Suara Akmuzfer Universitas Zagreb dan Paduan Suara HPD Slavulj Petrinja di Kroasia. Mereka juga menghadiri Festival Paduan Suara Internasional Alta Pusteria di Austria dan Italia.

Ketua Cappella Victoria Jakarta Herman Yosef menceritakan, selama perjalan mereka didukung oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Zagreb. Ia pun terkesan atas sambutan warga Kroasia sangat luar biasa. “KBRI sangat mendukung perjalanan kami, bahkan membuat satu konser khusus untuk kami untuk pertukaran budaya.”

Herman menjelaskan, kesempatan ini mereka gunakan sebaik-baiknya untuk memperkenalkan Indonesia. Untuk alasan ini, mereka selalu menyanyikan “Satu Nusa Satu Bangsa”

Antonius E. Sugiyanto

HIDUP NO.27 2019, 7 Juli 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here