Lima Imam Baru KAJ Tahbis Hari Ini

154
Lima Imam Baru KAJ Tahbis Hari Ini
3.5 (70%) 2 votes
Suasana tahbisan imam baru KAJ di Sasono Langon Budoyo, TMII, Kamis, 15/8, sore.

Balai Sasono Utomo, Taman Mini Indonesia Indah sore ini, Kamis, 15/8, dipadati ratusan umat, rohaniwan, biarawan-biarawati Keuskupan Agung Jakarta (KAJ). Di tempat ini, lima diakon siap menerima tahbisan imamat dari Uskup Agung Jakarta, Mgr. Ignatius Suharyo.

Tiga dari lima imam baru ini adalah imam diosesan dan dua lainnya berasal dari Kongregasi Salesian Don Bosco (SDB).
Imam SDB adalah Pastor Ignasius Harianto (41) dari Paroki St. Yoseph Freinandemetz Wajur, Keuskupan Ruteng dan Pastor Marselinus Tanggu Daga (31) dari Paroki St. Alfonsus Kererobbo, Keuskupan Weetebula.

Sementara ketiga imam diosesan itu adalah Pastor Albertus Monang Rianto Sidabutar (28) dari Paroki St. Arnoldus Janssen Bekasi; Pastor Andreas Subekti (29) dari Paroki Kalvari Pondok Gede; dan Pastor Joseph Biondo Mattovano (28) dari Paroki St. Monika BSD, Serpong. Ketiganya sama-sama menjalani pendidikan di Seminari Wacana Bhakti dan SMA Gonzaga.

 

Misa diselenggarakan secara konselebrasi dengan Bapa Uskup sebagai selebran utama dan didampingi Rektor Seminari Tinggi Jakarta, Pastor Purbo Tamtomo; Provinsial SDB, Pastor Andrew Wong, SDB; Ketua Unio KAJ; serta Pastor Paroki Kalvari Lubang Buaya, Pastor Johan Ferdinand Wijshijer.

Hermina Wulohering

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here