Pastor Giacomo dan Pastor Davide Crespi : Si Kembar Ditahbiskan Bareng

132
Pastor Giacomo dan Pastor Davide Crespi.
[famigliacristiana.it]
Pastor Giacomo dan Pastor Davide Crespi : Si Kembar Ditahbiskan Bareng
4 (80%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com – Sabtu terakhir Mei 2019 lalu menjadi hari bersejarah bagi saudara kembar Giacomo dan Davide Crespi. Mereka bersama tiga rekannya, menerima Sakramen Imamat dari Uskup Treviso, Italia, Mgr Gianfranco Agostino Gardin OFMConv. Saudara kembar berusia 26 tahun ini tentu tak menyangka bisa memilih jalan panggilan yang sama.

Benih panggilan tertanam dalam benak Giacomo dan Davide sejak berusia 11 tahun. “Saat itu, kami hanya ingin mencoba ‘petualangan’ baru. Kami masuk seminari dan tidak tahu apakah akan menjadi seorang imam atau tidak,” kisah Pater Giacomo.

Pastor Giacomo dan Pastor Davide Crespi mengaku, dalam meniti jalan panggilan imamat, dukungan orangtua mereka, Agnese dan Giampietro, serta saudara perempuan mereka, Irene dan Maria, amat besar. “Keluarga amat mendukung dan menopang jalan panggilan ini,” ungkap Pastor Davide seperti dikutip dari aleteia.org.

Dukungan nyata diberikan sang ayah. Giampietro membeli sebuah mobil agar dapat mengunjungi putra kembarnya di seminari. “Kami juga ingin berpartisipasi dalam mengiringi jalan panggilan mereka di seminari,” ujar Giampietro.

Usai ditahbiskan bersama saudara kembarnya, Pastor Davide mengatakan, “Saya merasa damai dan ini semua berkat Tuhan. Saya amat beruntung memiliki saudara kembar yang selalu bersama saya.”

Sementara saat Misa perdana di rumahnya, Pastor Giacomo mengucapkan terima kasih kepada saudara kembarnya. “Terima kasih, saudara kembar saya. Kamu saudara saya, teman saya, teman sejati saya. Terima kasih telah berjalan di samping saya dengan penuh kebijaksanaan selama bertahun-tahun.”

Y. Prayogo

HIDUP NO.28 2019, 14 Juli 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here