MERAYAKAN KEMERDEKAAN DENGAN ADORASI SEPANJANG HARI

116
MERAYAKAN KEMERDEKAAN DENGAN ADORASI SEPANJANG HARI
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM– Sekitar ratusan umat dari berbagai keuskupan memadati Kapel Maria Bunda Karmel, Lembah Karmel, Cikanyere, Puncak, Jawa Barat. Umat berbondong-bondong datang untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 dengan adorasi sepanjang hari bersama Ordo Putri Karmel dan Carmelitae Sancti Eliae (CSE).

Umat berdoa didepan Sakramen Mahakudus do Kapel Maria Bunda Karmel. (Dok HIDUP/Felicia Permata)

Adorasi sepanjang hari kali ini mengusung tema “Bersyukur Atas Penyertaan Tuhan Untuk Bangsa Indonesia”. Pastor Athanasius CSE menjelaskan bahwa tema ini mengandung dua komponen penting yakni penyertaan Tuhan dan syukur. “Kemerdekaan Bangsa Indonesia merupakan anugerah pemberian Tuhan yang harus kita syukuri bersama. Wujud syukur kita hari ini dilaksanakan dengan adorasi sepanjang hari,” ujarnya.

Pastor Athanasius melanjutkan adorasi mengajarkan umat untuk menimba sukacita sejati melalui jalan keheningan. Ia mengutip perkataan Bunda Teresa dari Kalkuta yang terkenal, ” Keheningan membuahkan doa, doa membuahkan iman, iman membuahkan pelayanan, dan pelayanan membuahkan sukacita.”

Selain Adorasi akan diadakan juga ibadah Taize (15.30 – 16.30 WIB) dilanjutkan Misa pada pukul 17.00 sore.

Felicia Permata Hanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here