Menumbuhkan Kecintaan Akan Kekatolikan

76
OMK Paroki St Petrus Tuapejat, Mentawai mengadakan perarakan patung Bunda Maria ke gereja yang baru.
[NN/Dok.Pribadi]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Demi menanamkan semangat Kekatolikan, Orang Muda Katolik (OMK) Paroki St. Petrus Tuapejat, Mentawai, Sumatera Barat menggelar camping rohani di Stasi Betumonga, Kecamatan Sipora Selatan, Mentawai, Rabu-Kamis, 3-4/7. Camping Rohani ini mengangkat tema, “Bangunlah dan Berjalanlah” (Matius 9:1-8).

Kepala Paroki St Petrus Tuapejat, Pastor Samuel Anton Situmorang OCarm menjelaskan, tema yang dibahas saat itu adalah seruan motivasi bagi kaum muda agar bangkit dari kemalasan, keterpurukan, dan berjalan bersama mengarungi peziarahan dalam hidup di muka bumi ini. “Kunci kesuksesan dalam hidup sehari-hari dengan mengenal kelebihan dan kekurangan pribadi masing-masing agar lebih maksimal dalam tugas-tugas pelayanan,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut OMK Paroki bersama peserta dan umat dari Stasi Betumonga melakukan doa Rosario dan perarakan patung Bunda Maria dari gereja lama ke gereja baru. “Kegiatan ini ingin membangkitkan kecintaan orang muda agar mereka lebih mencintai hidup devosional, menekankan spiritualitas terhadap Bunda Maria, pelindung gereja,” kata Pastor Samuel.

Kornelia Septin Rahayu (Mentawai)

HIDUP NO.31 2019, 4 Agustus 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here