Kunjungan Kejutan Paus Emeritus

74
Paus Emeritus Benediktus XVI berjalan di jalan setapak di Kastil Gandolfo.
[Dok. Catholic Herald UK]
Kunjungan Kejutan Paus Emeritus
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Paus Emeritus Benediktus XVI meninggalkan Kota Vatikan pada hari Kamis untuk melakukan kunjungan kejutan ke Kastil Gandolfo. Diketahui, ia mengunjungi Villa Kepausan pada 25 Juli untuk pertama kalinya dalam empat tahun. Ia berjalan di jalan setapak di kebun tempat ia dulu sering menghabiskan waktu untuk berdoa.

Dilaporkan catholicherald.co.uk, 25/6, Paus Benediktus XVI kemudian pergi ke Suaka Madonna Tufo abad ke-15 di Rocca di Papa untuk berdoa singkat sebelum melakukan perjalanan ke Kota Frascati di Bukit Alban di luar Roma.

Sejak pengunduran dirinya pada Februari 2013, Paus telah menjalani kehidupan doa, sesekali ia berkonsultasi dan bertemu dengan Paus Fransiskus. Saat ini di usianya yang sudah memasuki 92 tahun, ia menghabiskan waktunya di Biara Mater Ecclesiae di Vatikan, tempat di mana ia memiliki beberapa pertemuan pribadi dengan para tamu untuk sarapan atau makan siang. Selama masa kepausannya, Benediktus XVI biasa menghabiskan musim panasnya di Villa Kepausan di Kastil Gandolfo, yang diberikan kepada Takhta Suci sebagai kepemilikan ekstrateritorial di bawah Pakta Lateran tahun 1929. Vila tersebut telah berfungsi sebagai tempat tinggal musim panas Kepausan sejak pemerintahan Paus Urban VIII selama abad ke-17.

Istana Apostolik di Kastil Gandolfo dibuka untuk umum pada tahun 2016. Pengunjung dapat melihat perpustakaan Kepausan, ruang belajar pribadi, ruang takhta, ruang konsistori, dan kapel pribadi di kediaman Kepausan, serta kamar tidur tempat Paus Pius XII dan Paul VI meninggal. Vila ini juga memiliki sebuah peternakan kecil yang dibuat oleh Paus Pius XI, yang menghasilkan telur, susu, minyak, sayuran dan madu baik untuk karyawan lokal, atau untuk dijual di supermarket Vatikan.

Felicia Permata Hanggu

HIDUP NO.31 2019, 4 Agustus 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here