Tantangan Kristiani Sejati

28
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Kehidupan spiritual atau askese adalah istilah yang terkadang digunakan untuk menyebut sebuah pengalaman akan hidup iman. Hidup spiritual yang terbangun dengan baik dapat menjadi sebuah pegangan yang kuat bagi orang Katolik di zaman milenial ini (zaman now).

Buku Seorang Kristiani Sejati menawarkan peta jalan untuk menavigasi kegiatan kita sehari-hari: pekerjaan, panggilan, keluarga, dan kegiatan rekreasi. Buku ini mau menunjukkan cara ampuh agar kita dapat mencapai puncak hidup Kristiani di dalam dan melalui kegiatan-kegiatan tersebut.

Penulis menawarkan kepada para pembacanya sebuah rencana spiritual harian. Ia juga menjelaskan tentang strategi untuk mendapatkan keutamaan yang dibutuhkan dalam mengikuti Kristus dengan cermat. Penulis banyak mengambil referensi dari Kitab Suci dan ungkapan-ungkapan santo-santa.

Perjuangan untuk menjadi seorang Kristiani sejati memang tampak penuh dengan tantangan dan halangan, namun jika kita mengusahakannya dengan penuh iman, harapan, dan kasih, sebagaimana ditekankan oleh St. Paulus (bdk. 1 Kor 13:13), menjadi seorang Kristiani yang sejati bukanlah sesuatu yang tidak mungkin. Hal itu sungguh mungkin. Kita, dengan berusaha menjadi orang Kristiani sejati, akan semakin mampu menyerupai Kristus.

Judul : Seorang Kristiani Sejati (Di Tengah Dunia)
Penulis : Juan Luis Lorda
Penerjemah : Erna Lestari
Penerbit : Murai Publishing, Surabaya, 2019
Tebal : 181 Halaman

Frater Theodorus Christian Gunawan

HIDUP NO.29 2019, 21 Juli 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here