Maria Mestika Weningtyas : Tidak Rugi Ngajari Teman

55
Maria Mestika Weningtyas.
[NN/Dok.Pribadi]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Keinginan melatih kemandirian, kedisiplinan, memiliki banyak teman dari Sabang sampai Merauke membuat Maria Mestika Weningtyas memilih tinggal di asrama SMA Santa Maria (Stama) Yogyakarta. Waktu belajar di asrama sangat teratur sehingga memudahkannya belajar. Pendidikan di asrama menuai hasil yang menggembirakan. Memes, sapaannya, meraih nilai Matematika sempurna di Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA Jurusan Bahasa.

Memes yang bersama paduan suara SMU Santa Maria (Stama Voice) meraih beberapa penghargaan di Bali International Choir Festival ini menuturkan kunci suksesnya meraih nilai Matematika 100. “Kuncinya adalah memperbanyak mengerjakan latihan soal. Seperti pepatah practice makes perfect. Apabila melihat soal baru yang tampak sulit, jangan langsung menyerah. Cobalah dulu pelan-pelan hingga menemukan jawaban yang tepat,” ujar gadis yang akan melanjutkan kuliah di Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sanata Dharma Yogyakarta ini.

Sulung dari dua bersaudara buah hati pasangan Makruf Winarta dan Emiliana Dresti Imasati ini berpandangan, bahwa talenta dari Tuhan hendaknya digunakan untuk membantu teman-temannya yang kesulitan memahami pelajaran matematika.
“Lagipula saya tidak akan rugi jika mengajari teman. Malahan saya kian memahami materi,” ujar umat Paroki Santo Petrus dan Paulus Babadan, Sleman ini.

Ivonne Suryanto

HIDUP NO.29 2019, 21 Juli 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here