Semakin Beriman, Semakin Bersaudara

86
Salah satu bagian pertunjukkan wayang orang yang diadakan oleh umat dan pastor Paroki St Lukas.
[Komsos Paroki St Lukas Sunter]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Umat Paroki St Lukas, Sunter, Jakarta Utara dan warga sekitar membanjiri pelataran gereja, Sabtu, 24/8. Mereka berkumpul untuk merayakan ulang tahun ke-30 Paroki Sunter. Mereka menyanyi dan menari bersama. Pada kesempatan itu, siswa-siswi Pondok Pesantren Uniq Tombo Ati dan orang muda Paroki St Lukas menyajikan pertunjukkan seni. Begitu pula perwakilan warga mempersembahkan atraksi pencak silat dan stand up comedy.

Pentas istimewa pada acara tersebut adalah pertunjukkan wayang orang yang dilakoni oleh umat dan para pastor paroki. Mereka berlatih selama dua bulan di bawah bimbingan tim Wayang Orang Bharata Jakarta. Puncak perayaan ulang tahun berlanjut hingga besok, Minggu, 25/8. Misa syukur diadakan secara konselebrasi yang dipimpin oleh Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo. Dalam perayaan itu juga, Bapa Uskup melantik dan memberkati pengurus baru dewan paroki.

Dalam khotbah, Mgr Suharyo berpesan kepada umat agar menjaga dan merawat keberagaman. Seperti Yesus mewartakan Kabar Gembira kepada semua orang. Dia juga menawarkan keselamatan kepada setiap manusia. “Umat diharapkan semakin beriman, semakin bersaudara, dan semakin berbela rasa,” harap Mgr Suharyo.

Angela Oktaviani Suryani

HIDUP NO.35 2019, 1 September 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here