Cek Jadwal Harian Paus Fransiskus

216
Paus Fransiskus sedang melihat arlojinya [ Antoine Mekary | ALETEIA]
Cek Jadwal Harian Paus Fransiskus
4 (80%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.COM— Terpilih untuk memimpin Gereja Katolik sejak 2013, Paus Fransiskus mengikuti daftar barisan panjang paus yang membentang sepanjang perjalanan kembali kepada St Petrus. Dalam banyak hal, kepausan telah berevolusi selama bertahun-tahun untuk memenuhi tuntutan dunia modern, tetapi apa yang tersisa selama dua milenium adalah tanggung jawab berat paus.

Orang yang menduduki Tahta Petrus ini bertanggung jawab atas sekitar 1,2 miliar umat Katolik di seluruh dunia, dan peran utamanya adalah melakukan apa yang dia bisa untuk memimpin umat beriman lebih dekat dalam hubungan dengan Yesus Kristus.

Untuk itu, paus telah merancang harinya dengan memikirkan tanggung jawab utamanya yakni, mempertahankan jadwal doa yang ketat untuk menjaga jiwanya tetap terhubung kepada Tuhan.

4.30 pagi- Doa

Paus Fransiskus memulai harinya pada pukul 4.30 pagi. Ia menghabiskan 2 jam waktu pertamanya untuk hening dalam doa sebelum memulai aktivitas.

7.00 pagi- Misa

Pada pukul 7.00 pagi, Paus Fransiskus merayakan Misa privat di Kapel Santa Marta untuk mereka yang berkerja di Vatikan.

8.00 pagi hingga Tengah Hari- Pertemuan Pagi

Setelah sarapan pagi, Paus Fransiskus akan menghabiskan waktu paginya untuk bertemu dengan para tamu negara atau lembaga lainnya secara personal. Jika tidak ada jadwal pertemuan, paus akan membalas surat-surat yang masuk.

Makan siang/ Audiensi Publik

Pada hari Rabu pukul 10.30 pagi dna tengah hari di hari Minggu, Paus Fransiskus akan mengadakan audiensi publik  di mana ia berbicara kepada orang banyak yang berkumpul di Lapangan BasilikaSt. Petrus St.Petrus. Di luar hari itu, paus akan menyatap makan siang pada jam ini.

2.00-3.00 siang- Istirahat Siang

Paus Fransiskus akan mengambil waktu sebentar untuk sekadar beristirahat siang mulai pukul 2.00 hingga 3.00 siang. Istirahat ini dianjurkan untuk memulihkan energinya.

3.00 siang-10.00 malam

Sisa harinya dihabiskan dalam pertemuan tambahan, berdoa Rosario dan merayakan Vesper (Ibadat sore).

10.00 malam- Istirahat

Pada pukul 10 malam, Paus Fransiskus akan berefleksi sejenak tentang harinya lalu pergi tidur, mengetahui bahwa besok akan membawa tantangannya sendiri.

Sumber: Philip Kosloski/ Aleteia
Penerjemah: Felicia Permata Hanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here