Imam Keuskupan Pangkal Pinang Raih Penghargaan LPSK

405
Pastor Chrisanctus Paschalis memberikan pidato usai menerima penghargaan dari LPSK, Rabu, 28/8. [HIDUP/Hermina Wulohering]
Imam Keuskupan Pangkal Pinang Raih Penghargaan LPSK
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – IMAM diosesan Keuskupan Pangkal Pinang, Pastor Chrisanctus Paschalis Saturnus menerima penghargaan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) di Kantor LPSK, Jakarta Timur, Rabu, 28/8.

LPSK memberikan penghargaan kepada pastor yang akrab disapa Romo Paschal ini atas upaya dan kerjasamanya yang dilakukan dalam rangka pemenuhan hak saksi dan korban.

Romo Paschal adalah Ketua Komisi Karya Perdamaian Pastoral Migran Perantau Keuskupan Pangkal Pinang. Selama ini, Romo Paschal diketahui memperjuangkan hak saksi dan korban dalam bidang perdagangan manusia atau human trafficking secara khusus kasus dan proses penanganan para korban TKI di Kota Batam.

Romo Paschal menjadi satu dari dua individu penerima penghargaan LPSK. Seorang lain yang menerima penghargaan ini adalah (Alm.) Supriyadi Widodo Eddyono.

Selain dua individu, LPSK juga menganugerahkan penghargaan kepada lima lembaga, yaitu Dinas P3A Provinsi Sumatera Utara l, Badan Reserse Kriminal Polri, LBH APIK, Kejaksaan Negeri Kulon Progo, dan Ketua Panitia Khusus RUU Terorisme.

Pemberian penghargaan ini dilakukan dalam rangka memperingati 11 tahun LPSK. LPSK adalah satu-satunya lembaga yang diberi kewenangan memberikan perlindungan bagi hak saksi dan korban.

 

Hermina Wulohering

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here