Yulius Setiarto Terpilih Sebagai Sekretaris Nasional FMKI Periode 2019-2021

525
Yulius Setiarto dan Elisabeth Setyaningsih /Yusti H. Wuarmanuk
Yulius Setiarto Terpilih Sebagai Sekretaris Nasional FMKI Periode 2019-2021
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM– YULIUS Setiarto terpilih menjadi Sekretaris Nasional Forum Masyarakat Katolik Indonesia (FMKI) periode 2019-2021 di acara Pertemuan Nasional XI FMKI, Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, pada Sabtu, 31/8.

Yulius Setiarto dan Elisabeth Setyaningsih /Yusti H. Wuarmanuk

Yulius direkomendasikan dan dipilih oleh 35 suara dari peserta sidang yang berasal dari setiap Provinsi, Kabupeten, kota, keuskupan, dan ormas-ormas pendiri FMKI yang hadir diantaranya Pemuda Katolik, ISKA, PMKRI.

Ketua FMKI Keuskupan Agung Jakarta ini dipilih dalam pemilihan langsung dengan suara terbanyak dibandingkan kandidat lain Elisabeth Setyaningsih,  FMKI Kota Yogyakarta yang memperoleh suara 13 dari jumlah 48 suara.

Yulius dalam pemaparan visi misi mengatakan kepercayaan yang diberikan ini menjadi tanggungjawab yang berat. Yulius percaya tugas yang berat ini akan terasa ringan bila dijalankan bersama stake holder FMKI yang lain. “Mari kita bersama-sama memikul tanggung jawab ini agar FMKI semakin maju,” sebut Yulius

Yulius Setiarto/Yusti H. Wuarmanuk

Tata cara pemilihan Sekretaris Nasional FMKI ini dilaksanakan secara langsung, bebas, dan rahasia oleh peserta sidang. Prosesnya diatur dalam dua tahap: Pertama, pengajuan nama bakal calon pada sebuah kertas. Kedua, masing- masing peserta menulis nama bakal calon lalu kemudian dimasukkan dalam kotak suara yang sudah ditentukan.

Proses pertama ini melahirkan beberapa nama bakal calon yaitu Yulius, Elisabeth, Joanes Joko, Hasiholan Siagian, Frederikus Tulis dan Yohanes Rusmanta.

Para bakal calon Sekretaris Nasional FMKI (kanan-kiri:Yulius Setiarto, Joanes Joko, Yohanes Rusmanta, dan Elisabeth Setyaningsih /Yusti H. Wuarmanuk

 

Dalam proses penjaringan ini tiga nama bakal calon Joanes Joko, Hasiholan Siagian, dan Yohanes Rusmanta memutuskan mengundurkan diri. Karena itu, dua bakal calon yang memutuskan maju yaitu Yulius dan Elisabeth.

Sidang Pernas FMKI ini yang bertugas dan berwewenang memilih Sekretaris Nasional dipimpin langsung Pimpinan Sidang yang dipilih oleh peserta Sidang Majelis FMKI dengan Ketua Sidang Kodrat Wahyu Dewanto dibantu Frederikus Tulis dan Yuli peserta FMKI dari Kota Demak

Yusti H. Wuarmanuk 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here