Emas dan Perak Dua MSC

20
Pastor Agustinus Handoko MSC (paling kanan) memberikan berkat Apostolik Paus Fransiskus kepada Pastor Ignatius Hadisiswaya MSC (kedua dari kanan) disaksikan Mgr Tri Harsono (kedua dari kiri) dan Pastor Florianus MSC (paling kiri).
[Dkn. Empi Batbual MSC]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Sukacita dialami oleh keluarga besar Tarekat Hati Kudus Yesus (MSC) Indonesia, khususnya MSC Regio Jawa dan Kalimantan Selatan. Dua konfrater Pastor Ignatius Hadisiswaya MSC merayakan 50 tahun imamat dan 25 tahun hidup Membiara Pastor Joseph Ohoiledwarin MSC.

Dalam rentang 92 tahun MSC di Jawa Tengah, Pastor Hadi adalah saksi sejarah paling otentik. Pastor Hadi juga terlahir di Purworejo tempat berdirinya paroki tertua di Keuskupan Purwokerto. “Selanjutnya dari tempat bersejarah inilah Pastor Hadi mengukur relief sejarah panggilannya,” ujar Pastor Florianus Miranta MSC, Pemimpin Daerah MSC Jawa Tengah dan Kalimantan Selatan dalam awal Misa syukur di Novisiat MSC Karanganyar, Jawa Tengah, 15/8.

Misa syukur ini dipimpin oleh Uskup Purwokerto Mgr. Christoforus Tri Harsono. Di depan para imam, suster, frater, dan umat yang hadir, Mgr Tri menjelaskan bahwa Pastor Hadi dan Pastor Yosep telah mengambil dalam teladan Bunda Maria yang senantiasa menyapa dan memuji Tuhan. Sehingga sama seperti Bunda Maria, salam dan pujian mereka pun menjadi berkat bagi diri sendiri dan sesama. “Kedua imam ini adalah orang-orang yang setia bahkan sampai sampai saat ini dalam melayani umat,” ujarnya.

Perayaan syukur ini juga dihadiri Wakil Provinsial MSC Indonesia, Pastor Agustinus Handoko MSC. “Pastor Hadi adalah oase di padang gurun. Ia hadir di tengah-tengah Gereja memberikan teladan. Karena itu ia pantas mendapatkan berkat Apostolik dari Paus Fransiskus,” sebut Pastor Handoko.

Diakon Empi Batbual MSC (Purwokerto)

HIDUP NO.34 2019, 25 Agustus 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here