Mengampuni Tidak Mudah, Bila Dilakukan itu Nilai Plus

55
Pastor Hendro Kandowangko Pr saat membawakan kotbah. (Foto.: Lexie Kalesaran)
Mengampuni Tidak Mudah, Bila Dilakukan itu Nilai Plus
3 (60%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.COM-KOMUNITAS Karyawan Muda Katolik Keuskupan Manado (KKMK-KM) menggelar misa di Kapel Biara YMY Manado, Jumat, 23/8.

Belasan anggota hadir pada misa yang dipimpin Pastor Hendro Kandowangko Pr (Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Manado dan Moderator KKMK-KM itu.

Ketua KKMK-KM Alvin menjelaskan, misa tersebut merupakan program bulanan organisasi yang dipimpinnya. Setiap bulan diadakan misa sekaligus sarana berkumpul para anggota.

“Tempat pelaksanaan misa selama empat kali pelaksanaan dalam tahun ini (seharusnya kedelapn kali) berganti. Ada di gereja tapi ada juga di rumah-rumah anggota,” ujarnya kepada HIDUP, usai kegiatan.

Saat memimpin misa di Kapel, Pastor Hendro berharap para anggota KKMK untuk mengikuti apa yang disebutkan dalam bacaan Injil (Mat. 22 : 34 – 40) yakni Kasihilah Tuhan, Alahmu, dengan segenap hatimu, dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Untuk itu, diperlukan komitmen dari para anggota KKMK untuk menjawab panggilan tersebut di manapun berada termasuk di tempat kerja masing-masing.

“Mengasihi dan memberikan pengumpunan kepada orang yang bersalah kepada kita memang tidak mudah. Tetapi bila dilakukan maka itulah nilai plusnya,” tegas Pastor Hendro.

Diungkapkan, mungkin di tempat kerja, kita tidak dianggap atau dipandang sebelah mata. Namun, kita terpanggil untuk mengasihi dan mengampuni mereka.

Berkaitan dengan perkembangan organisasi ini, Pastor Hendro menyarankan agar organisasi ini disosialisasikan baik di tingkat Kevikepan maupun Paroki agar semakin dikenal dan akan banyak karyawan muda Katolik lainnya yang akan bergabung.

Laporan: Lexie Kalesaran

Editor: Yusti H. Wuarmanuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here