Misionaris Kasih untuk Sesama

37
Seorang pasien sedang menjalani pemeriksaan gigi di Stasi St Lidwina, Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bercela Kumetiran, Yogyakarta.
[HIDUP/H. Bambang S]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Sejak ditetapkannya Wilayah St Lidwina Bedog, Sleman-DI Yogyakarta menjadi stasi pada 15 Agustus lalu, umat semakin menggeliat salah satunya terlihat dengan gerakan sosial kemasyarakatan yang dilakukan. Minggu lalu, di stasi ini diadakan launching program pengobatan dan konservasi gigi gratis, 25/9.

Ketua Stasi St Lidwina Bedog, Yohanes Matheus Sukatno menuturkan, kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat sekitar yang ingin melakukan pemeriksaan gigi. Sejak diluncurkan, pelayanan ini diadakan setiap hari Minggu setelah Misa dari jam 9.00-12.00 WIB.

Pastor Paroki Kumetiran, Yohanes Dwi Harsanto mengapresiasi kegiatan pemeriksaan gigi yang dilakukan di Stasi St Lidwina. “Ini inisiatif dari dokter yang ada di lingkungan stasi tersebut. Mereka tergerak membaktikan keahliannya untuk masyarakat sekitar. Ini menjadi tanda kehadiran Tuhan di tengah masyarakat,” ujar Romo Santo.

Stasi St Lidwina terletak di Dusun Nusupan, Kelurahan Trihanggo, Kecamatan Gamping, Sleman, merupakan stasi di bawah Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bercela Kumetiran, Yogyakarta. Stasi baru ini memiliki 954 umat.

H. Bambang S (Yogyakarta)

HIDUP NO.38 2019, 22 September 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here