Komunitas Kasih Tuhan Rayakan 10 Tahun Pelayanan Penjara

32
Misa perayaan HUT Komunitas Kasih Tuhan ke-10 diselenggarakan secara konselebran di Aula Katedral Jakarta, Sabtu, 7/9. HIDUP/Hermina Wulohering
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – SEJAK berdiri sepuluh tahun lalu, Komunitas Kasih Tuhan (KKT) konsisten melakukan pelayanan bagi warga binaan di berbagai lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan.

Merayakan HUT-nya, KKT menggelar Misa syukur di Aula Katedral Jakarta, Sabtu, 7/9. Misa dilaksanakan secara konselebran oleh sepuluh imam yang kerap mendampingi dalam pelayanan penjara bersama KKT. Imam-imam ini berasal dari Keuskupan Agung Jakarta, Keuskupan Agung Medan, Keuskupan Pangkal Pinang, dan Keuskupan Agung Semarang (KAS) Kepala Paroki Katedral Jakarta, Pastor Hani Rudi Hartoko SJ dari KAJ menjadi konselebran utama.

KKT tak hanya melayani di lapas dan rutan yang berada di Jakarta, tetapi juga aktif melakukan di beberapa daerah di luar Jakarta. Tak hanya pelayanan rohani, KKT juga melakukan kegiatan sosial lain seperti buka puasa bersama, bakti sosial serta melakukan kegiatan perziarahan rohani di berbagai daerah.

Moderator KKT 2009-2012, Pastor Yohanes Dwi Harsanto, mengatakan saat menyertai KKT melayani warga binaan, imannya dikuatkan.
“Saya dikuatkan dalam hal beriman pada Kristus. KKT tak hanya soal berdoa tapi juga melayani pasca-penjara,” ujar Vikep Kategorial KAS.

KKT didirikan oleh dua awam, yaitu Windy Sylviana dab Soegiarto Surjadinata, tepatnya pada 10/8/2009.

Perayaan HUT KKT ini dihadiri oleh para anggota komunitas, beberapa pegawai lapas, serta eks warga binaan yang pernah dilayani KKT.

 

Hermina Wulohering

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here