Bersama Agar Menyatu

7
OMK Paroki St Bernadet Ciledug terlibat dalam Misa Sabtu dan Minggu, 7-8/9.
[NN/Dok.Pribadi]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Orang Muda Katolik (OMK) dan Komunitas Karyawan Muda Katolik (KKMK) St Bernadet Paroki Ciledug mengadakan acara Expo Kaum Muda 7-8/9. Selama dua hari, OMK terlibat dalah perayaan Liturgi.

Menurut Ketua Pelaksana, Aloysius Aditama Istiyanto, acara tersebut diadakan untuk memberi wadah kegiatan-kegiatan OMK dan KKMK agar tidak berjalan sendiri-sendiri. “Kalau menyatu, efeknya bisa langsung dirasakan oleh umat. Ke depan kita harus memikirkan bentuk lain lagi,” kata Ketua KKMK St Bernadet ini.

Secara umum, Liturgi pada dua hari itu disiapkan dengan gaya anak muda. Aransemen dan orkestrasi lagu Misa dibawakan bergaya orang muda dengan iringan organ, biola, saksofon, dan drum. “Kami melakukan semua ini karena kami mencintai paroki ini,” kata Aloysius.

Kepala Paroki Ciledug Romo Lammarudut Sihombing CICM memberikan apresiasi atas suksesnya expo ini. Apa yang dilakukan kawula muda ini membuktikan bahwa dengan keterbatasan, namun tetap bisa melakukan pelayanan yang terbaik. “Dalam usia paroki hampir 30 tahun ini kita memang belum punya gedung gereja. Fasilitas-fasilitas kegiatan pelayanan juga masih serba terbatas. Namun dalam keterbatasan itu kita tahu diri, tetap bersyukur, dengan memberi ruang bagi karya rahmat Tuhan,” kata Romo Lammarudut.

Paulus/Jassen Novaris

HIDUP NO.39 2019, 29 September 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here