70 Angka Spesial

47
Margartha Sulistyorini.
[NN/Dok.Pribadi]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Sebagai mitra dan pesaing, mereka memiliki kesan tersendiri pada Penerbit dan Toko Buku Obor. Di ulang tahunnya ke 70, mereka terus berharap, Obor tetap “menyala”.

Margartha Sulistyorini
Direktur Eksekutif PT Kanisius, Yogyakarta

“Obor adalah salah satu penerbit anggota Sekretariat Bersama Penerbit Katolik Indonesia (Seksama) yang aktif dan menerbitkan buku Kristiani bermutu. Sebagai perusahaan penerbitan, Obor bukanlah perusahaan berskala besar, namun cukup lincah menanggapi isu dan keprihatinan Gereja Katolik dengan awak armada yang jumlahnya tidak banyak. Selama ini, Obor senantiasa memperkenalkan diri kepada umat sebagai penerbit milik KWI, dan dalam identitasnya tersebut, Obor bertanggung jawab melalui pembuktian diri dalam kualitas terbitannya.

Selain sebagai Penerbit, Obor juga mendukung kehidupan rohani umat Katolik dengan sarana dan perlengkapan Misa, doa dan berjemaat. Ini merupakan ide yang cemerlang di mana Obor seperti mengemas konsep butik rohani dalam toko rohani yang dikelolanya. Melalui tampilan toko rohaninya, Obor seolah hadir secara kekinian bagi umat di Indonesia, khususnya di wilayah Jakarta.

Sebagai sesama penerbit Katolik, anggota Seksama, saya merasa Obor adalah pesaing sekaligus mitra yang konsekuen dalam dinamika pergumulan pelayanan media bagi umat Katolik di Indonesia. Semoga, dengan logonya yang bergambar nyala api obor, Obor dapat terus menjaga semangat dan kehangatan dalam kehidupan iman umat. Proficiat dan selamat merayakan ulang tahun ke-70!”

Romo Henricus Vidi Krista Hapsoro
Direktur PT DIOMA, Malang, Jawa Timur

“Angka 7 dan 10 adalah angka spesial dan sempurna. Jika dikalikan maka akan menghasilkan angka 70. Angka yang menawan sekaligus menunjukkan ketangguhan dan kematangan dari Obor yang merayakan ulang tahun ke-70.

Sebagai penerbit di bawah naungan KWI, Obor menunjukkan eksistensinya yang gemilang di tengah-tengah masyarakat dan bangsa Indonesia. Sebagai salah satu representasi Gereja Katolik, Obor turut serta dalam misi pewartaan iman, menumbuhkan kebanggan pada Gereja Katolik, memenuhi kebutuhan rohani umat Kristiani dan mencerdaskan masyarakat. Teruslah berkarya bagi Gereja dan bangsa. Selamat ulang tahun, Obor! Semoga semakin maju dan penuh berkat.”

Romo Hendrik Kerans, SVD
Direktur Penerbit dan Toko Buku Nusa Indah, Ende, NTT

Obor dengan Nusa Indah bekerja sama dengan sangat baik, tanpa pernah ada masalah. Kami saling mengerti dan saling membantu dalam tugas pewartaan. Obor sekarang semakin bagus, apalagi di bawah pimpinan Pastor Agus. Obor membantu Nusa Indah memasarkan buku dan sangat memahami kesulitan kami. Kami bersyukur dengan adanya Obor di Jakarta, membantu kami memasarkan buku di sana. Nusa Indah tidak perlu membuka toko di sana karena sudah dibantu Obor.

Obor dan Kanisius sangat membantu kami dengan berbagi informasi yang belum kami ikuti di Flores. Saya berharap masa depan Obor cerah, semoga buku dan benda-benda rohani yang dijual bisa menguntungkan, lebih maju, dan mampu bekerja sama dalam pewartaan. Kita kan bukan soal bisnis ya, tetapi soal pewartaan. Semoga pewartaan iman oleh Obor menjadi lebih kuat juga mampu menguatkan satu sama lain.

HIDUP NO.36 2019, 8 September 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here