Membumikan Spiritualitas Dominikan

39
Perayaan Ekaristi Reuni Akbar Sekolah Santa Maria Cirebon, Jawa Barat.
[HIDUP/Yohanes Muryadi]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Alumni Sekolah Santa Maria Cirebon, Jawa Barat mengadakan reuni akbar lintas angkatan yang dihadiri 1600 peserta dari dalam negeri maupun luar negeri. Kegiatan yang dilaksanakan Jumat-Minggu, 27- 29/9, berhasil memperkenalkan kembali spiritualitas Dominikan yang dihayati setiap alumnus.

Yongky, alumnus yang datang dari Jakarta mengatakan, bahwa ia bangga pada almamaternya. Ia menilai sekolahnya sebagai lembaga pendidikan yang bermutu tinggi. Ia juga melihat sekolah ini sejak semula menekankan kebhinnekaan. “Sekolah ini tidak membedakan agama, etnik dan lain-lain. Semua dihormati dalam bersaudara. Jadi sebelum negara mendengungkan kebangsaan dan toleransi, Santa Maria telah mewujudkan jauh sebelumnya,” ujarnya.

Pimpinan Yayasan St Dominikus, Sr Albertine OP mengharapkan, semoga Sekolah Santa Maria mampu menciptakan lulusan yang berpribadi utuh atau berintegritas, mempunyai peran, serta menjadi penentu kebijakan di mana pun ia berada. “Hendaknya para alumnus tetap membawa nilai-nilai keluhuran budi, cinta kebenaran. Di tengan situasi bangsa yang sedang terkoyak kerukunannya ini,” ujarnya.

Christina Rukiyanti menjelaskan, rangkaian kegiatan Reuni lintas angkatan meliputi lomba antar sekolah intern Santa Maria dan sekolah luar Santa Maria, bazar, senam massal, dan jalan santai. Kepala Sekolah SMP Santa Maria Cirebon, ini menambahkan, puncak reuni ini adalah Misa yang dipimpin oleh tiga imam alumni Santa Maria yaitu Pastor CA Rudiyanto Bunyamin, Pastor Bhanu Viktorahadi, dan Pastor TH, Surya Awangga Budiyono SJ.

Yohanes Muryadi (Cirebon)

HIDUP NO.41 2019, 13 Oktober 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here