Mendengarkan Suara Gereja

50
Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Jawa Barat bertemu Pastor Yustinus Hilman Pujiatmoko (kedua dari kanan).
[Dok. PK Jawa Barat]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Ketua Pemuda Katolik (PK) Komisariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Edi Silaban menggelar pertemuan dengan Pastor Yustinus Hilman Pujiatmoko, Vikaris Jenderal Keuskupan Bandung Sabtu, 5/10. Pertemuan yang dilaksanakan di Ruang St. Yusuf, Bumi Silih Asih, Bandung, Jawa Barat dalam rangka konsolidasi organisasi. Perjumpaaan keduanya dinilai sebagai simbol konsolidasi organisasi PK dengan gereja dalam rangka membangun sinergitas dengan hierarki di wilayah Jawa Barat.

Edi Silaban mengatakan, pentingnya pertemuan itu tampak hangat dalam suasana kekeluargaan. Ia menyebut, pertemuan yang bertempat di kompleks keuskupan itu memiliki simbol tersendiri dalam konteks silaturahim organisasi. “Silaturahmi ini menjadi tonggak awal PK menghidupi kembali sinergitas dengan Keuskupan Bandung untuk kepentingan yang lebih besar yaitu kepentingan PK di Jawa Barat,” ucapnya.

Sementara itu, Romo Hilman berpesan kepada seluruh kader PK, agar terus dalam spirit pelayanan. Ia berharap nilai-nilai yang diperjuangkan bersama ormas Katolik dapat terwujud dan mengajak agar taat pada hasil keputusan Muskomda yang disepakati. “Semoga dengan hidupnya kembali Pemuda Katolik di Jawa Barat dapat dikembangkan. Sekurang-kurangnya dapat di bentuk kota/kabupaten mencakup Keuskupan Bandung. Tidak ada istilah terlambat, mari berjuang bersama membangun gereja,” ucapnya.

Turut mendampingi dalam pertemuan yaitu Pengurus Pusat (PP) Pemuda Katolik Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Organisasi, Asta Ivo Sembiring. Di akhir pertemuan, Asta Ivo menyerahkan berkas hasil Kongres 2018 dan Rakernas 2019.

Pemuda Katolik Daerah Jawa Barat

HIDUP NO.41 2019, 13 Oktober 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here