Pembelajaran Entrepreneurship dengan Keunggulan Akademik Menjadi Inovasi Pendidikan Masa Kini

333
Bincang edukasi bertema “Nurturing Entrepreneurship Learning with Academic Excellence for 4.0 Generation/ Dok.Pribadi
Rate this post

HIDUPKATOLIK.COM-YAYASAN Ciputra Pendidikan, melalui Sekolah Citra Kasih terus berinovasi dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan untuk mencetak siswa-siswi berprestasi serta mampu mengikuti perkembangan zaman. Saat ini Sekolah Citra Kasih telah hadir di berbagai kota di Indonesia dengan jumlah murid sekitar 6000 orang dan didukung tenaga pendidik dan non kependidikan berkisar 500 orang.

Yayasan Ciputra Pendidikan melalui Sekolah Citra Kasih akan hadir di wilayah Pondok Indah, Jakarta Selatan, bekerjasama dengan Sekolah Don Bosco dengan nama Sekolah Citra Kasih Don Bosco (SCK DB). SCK DB akan menerapkan pendidikan berbasis entrepreneurship dengan menitikberatkan pada peningkatan kualitas pendidikan melalui pembelajaran yang kreatif dan inovatif.

Sekolah Citra Kasih Don Bosco menggelar acara bincang edukasi bertema “Nurturing Entrepreneurship Learning with Academic Excellence for 4.0 Generation” di Hall Sekolah Citra Kasih Don Bosco, Jl Tb Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu, 26/10.

Bincang edukasi bertema “Nurturing Entrepreneurship Learning with Academic Excellence for 4.0 Generation”/ Dok. Pribadi

Boedi Tjusila selaku School General Manager mengungkapkan bahwa, “Kami Yayasan Ciputra Pendidikan memiliki rasa tanggungjawab terhadap Indonesia, sehingga kami terus berupaya dalam meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan secara akademik untuk mencetak sumber daya manusia yang mampu mengikuti segala perkembangan dunia. Salah satu inovasi kami di dunia pendidikan adalah membangun jiwa entrepreneurship sejak usia Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA)”.

Entrepreneurship memiliki andil besar dalam pembangunan perekonomian bangsa Indonesia. Melalui hal tersebut, Indonesia akan memiliki ekonomi yang kuat dan kokoh. Entrepreneurship juga menjadi salah satu program prioritas pemerintah Indonesia saat ini. Pemerintah terus mendorong pembangunan ekonomi yang produktif, mandiri dan memiliki daya saing menyongsong industri 4.0.

“Berdasarkan hal tersebut, kami Sekolah Citra Kasih Don Bosco terus mendorong peningkatan kualitas pendidikan dan pendidikan entrepreneurship sejak dini. Kami memantik dan menumbuhkan prestasi akademik dan kreatifitas anak-anak agar dapat berinovasi dan memiliki daya saing terlebih untuk menyongsong industri 4.0,” ungkapnya.

Editor: Yusti H. Wuarmanuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here