Peringati Sumpah Pemuda, Video Mapping Hiasi Katedral Jakarta

131
Salah satu video mapping yang ditampilkan di gedung Gereja Katedral St. Perawan Maria Jakarta. [Dok.Fokus Katedral Jakarta]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Menyambut Hari Sumpah Pemuda, 28/10, Gereja Katedral St. Perawan Maria Jakarta menampilkan video mapping wajah tokoh-tokoh nasional seperti Sukarno, Muhammad Hatta, Budi Utomo dan pejuang lainnya.

Video ilusi optis ini ditampilkan selama tiga hari, 26-28/10. Dua hari pertama hanya tamu undangan yang bisa melihat dari dekat pagelaran video mapping ini. Besok, pada acara puncak, Senin, 28/10, akses dibuka untuk masyarakat umum.

Sumpah Pemuda adalah buah Kongres Pemuda II, yang diselenggarakan pada 27-28 Oktober 1928 di Gedung Katholieke Jongenlingen Bond, sekarang aula Katedral Jakarta.

Video mapping yang pertama kali digelar di Katedral Jakarta ini mengambil tema Hai Pemuda Pemudi Indonesia. Selain video mapping ini, ada juga beberapa acara yang dipersembahkan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 ini, tarian daerah nusantara, teater bertajuk Merah Putih Benderaku, dan lagu-lagu nasional.

Video mapping Sumpah Pemuda dan tata lampu warna-warni yang indah pada gedung katedral ini mendapat sorotan pengguna media sosial.

 

Hermina Wulohering

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here