Peringati Sumpah Pemuda, Paroki Cikarang Gelar Fun Walk Lintas Agama

227
Kesenian tradisional Tiongkok barangsai ikut memeriahkan acara Fun Walk Lintas Agama dalam peringati Sumpah Pemuda 2019 di Jababeka, Bekasi. Minggu (29/10). (FOTO: LOURENTIUS EP)
Peringati Sumpah Pemuda, Paroki Cikarang Gelar Fun Walk Lintas Agama
1.6 (32%) 5 votes

HIDUPKATOLIK.com
Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda tahun ini, diadakan jalan santai “Fun Walk” lintas agama, di Jababeka, Bekasi, dari Hollywood Junction menuju Botanical Garden, dengan jarak sekitar lima kilometer. Minggu (27/10). Acara dihadiri Ketua FKUB Bekasi Kyai Haji Athoilah Mursyid, KH. Muhiddin Kamal SQ, Pendeta Hindu Adhi Candra, Jajaran Muspida Bekasi, Jajaran Polisi, TNI, Pemuda Banser, Ansor, Pesantren Nurul Huda, Perwakilan Agama Budha, sebagai tuan rumah Romo Paroki Cikarang Rm Vinsensius Rosihan Arifin Pr, dan ribuan warga Cikarang. Acara bertemakan “Bersatu Bersama Memajukan Bangsa.

Perwakilan pemuda pemudi lintas agama saat berikrar memperingati Sumpah Pemuda 2019 di Jababeka, Bekasi. Minggu (29/10).
(FOTO: LOURENTIUS EP)

Ketua FKUB Bekasi Kyai Haji Athoilah Mursyid dalam sambutannya mengatakan, seluruh warga lahir di negara kesatuan Republik Indonesia yang beraneka ragam, dari suku budaya dan agama yang berbeda-beda. Tidak boleh diantara kita satu sama lain saling menjegal, saling menghalang-halangi, tapi jika ada yang perlu kita bantuan kita wajib membantu. “Saya minta para pemuda sekarang, berpikiran cerdas berwawasan luas, dan mari kita terus dukung persatuan dan kesatuan serta kerukunan,” ucapnya.

Peserta Fun Walk Lintas Agama dalam memperingati Sumpah Pemuda 2019 di Jababeka, Bekasi. Minggu (29/10).
(FOTO: LOURENTIUS EP)

Hal yang sama juga disampaikan oleh Romo Vinsens. “Pemuda hendaknya bangun dan bergerak untuk bersatu memajukan bangsa dan negara, juga masyarakat umum supaya bisa hidup bersama dengan rukun dan damai, serta bersatu tanpa membeda-bedakan, untuk Indonesia yang lebih maju,” ujarnya.

Kesenian reog Ponorogo ikut memeriahkan acara Fun Walk Lintas Agama dalam
peringati Sumpah Pemuda 2019 di Jababeka, Bekasi. Minggu (29/10).
(FOTO: LOURENTIUS EP)

Pada rangkaian acara tersebut yang semuanya dilakukan oleh kaum muda, dipentaskan kesenian barongsai, reog Ponorogo, kesenian bernuansa islami dan lagu dari Paroki Cikarang.
Sejalan dengan hal tersebut, Ketua ll Orang Muda Katolik (OMK) Gereja Ibu Teresa Paroki Cikarang Angela Augustien mengatakan, acara ini sebagai wujud persatuan umat beragama terutama di golongan pemuda. “Harapannya setelah acara ini, hubungan antar pemuda beragama semakin solid dan tidak ada “jarak” lagi,” kata Angela panitia acara Fun Walk Sumpah Pemuda 2019.
(Lourentius EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here