NU Eratkan Persahabatan dengan Takhta Suci

116
Pertemuan K.H. Imam Pituduh (kiri), Pastor Markus Solo (tengah) dan Marsudi Syuhud (kanan) di Vatikan. (Dok Pribadi)
NU Eratkan Persahabatan dengan Takhta Suci
1 (20%) 1 vote
HIDUPKATOLIK.com – Sekretaris Jenderal dan Wakil Sekretaris Jenderal  Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama DKI Jakarta (PW NU DKI Jakarta), Marsudi Syuhud dan K.H.  Imam Pituduh mengunjungi Kantor Dewan Kepausan untuk Dialog Antar Agama, Vatikan (29/10). Kunjungan ini tidak lain bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi agar semakin erat di antara kedua belah pihak.

Di Vatikan, Marsudi dan Pituduh disambut oleh Pastor Markus Solo Kewuta SVD selaku Kepala Desk Islam di Asia dan Pasifik Dewan Kepausan untuk Hubungan Antar Agama.

“Kita ingin melanjutkan kerjasama dan saling mendukung dalam memajukan perdamaian,” ujar Pastor Markus Solo dalam pesannya melalui WhatsApp kepada hidupkatolik.com. “Selain itu, juga untuk menghormati hak hidup dan nyawa orang, pemberantasan paham-paham sempit dan radikal, melindungi kebebasan beragama dan beribadah, serta mengembangkan persahabatan yang sudah selalu baik ini,” ujar Pastor Markus Solo.

Kunjungan semacam ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh NU ke Vatikan. Beberapa waktu lalu, tepatnya pada tanggal 25 September 2019, Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas beserta pengurusnya bertemu dengan Paus Fransiskus usai  Audiensi Umum di Lapangan Santo Petrus, Vatikan. Dalam kesempatan yang sama, Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah Sholahuddin Aly memberi cendera mata kepada Paus Fransiskus berupa batik.

Karina Chrisyantia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here