Suster Christina Tandayu DSY : Siap Membantu Suster Muda

19
Suster Christina Tandayu DSY.
[NN/Dok.Pribadi]
Suster Christina Tandayu DSY : Siap Membantu Suster Muda
4 (80%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Suster Christina Tandayu (61 tahun) bertanya-tanya dalam hati kecilnya ketika ia terpilih menjadi Jenderal (Pemimpin Umum) Kongregasi Suster-Suster Dina Santo Yoseph (DSY) Manado pada kapitel di Manado, Sulawesi Utara, baru-baru ini. Ia bertanya-tanya, mengapa ia yang terbilang senior terpilih? “Saya hanya tanya pada Tuhan. Tapi saya yakin dan percaya, Tuhan punya tujuan,” ujarnya.

Sebelumnya, Suster Christina duduk sebagai anggota Dewan Jenderal DSY. Lima tahun ke depan, mulai bulan November, Suster Christina, begitu Suster Christina Tandayu disapa, akan memimpin kongregasinya. Ia mengaku, salah satu pusat perhatiannya adalah membantu para suster-suster muda DSY agar dapat lebih maju.

Suster Christina akan berusaha menyiapkan suster-suster generasi muda agar dapat menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab. Ia juga mengatakan, menghadapi perubahan sosial yang terjadi belakangan ini, DSY harus mampu mengikuti perkembangan zaman. “Saya tahu, bahwasanya memang tidak mudah menyiapkan suster-suster muda untuk maju. Tapi, saya percaya dan yakin, mereka pasti bisa,” tuturnya.

Yola Salvia

HIDUP NO.37 2019, 15 September 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here