Api Semangat Karyawan Muda

22
Peserta lomba senam irama dalam KKMK KAJ Cup 19.
[HIDUP/Karina Chrisyantia]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Pancaran sinar matahari siang itu amat terik. Namun hal itu tak membuat keramaian di lapangan voli SMP Tarakanita 4, Rawamangun, Jakarta Timur, redam. Bergeser sedikit mendekati gedung sekolah, penonton bersorak-sorai di lapangan basket sembari menyebutkan nama dekanat masing-masing.

Keriuhan di lapangan juga sampai di dalam aula. Bedanya, gema sorak-sorai disertai dengan alunan musik. Alunan itu membuat para penonton bersorak, menyemangati para peserta lomba senam irama.

KKMK KAJ CUP 19 yang diselenggarakan oleh Komunitas Karyawan Muda Katolik Keuskupan Agung Jakarta (KKMK KAJ) merupakan kegiatan tiap dua tahun. Kegiatan yang mengusung tema “Energi Kepemudaan Dalam Kebinekaan”, mempunyai tujuan agar kaum muda Katolik, khususnya karyawan muda, dapat menjalin silahturahmi dengan sesama. Para peserta berasal dari dekanat di KAJ.

Ketua Panitia KKMK KAJ CUP 19, Stepanus Handoko, mengatakan, selain agar para karyawan muda ini bisa saling mengenal, tetapi bisa aktif di gereja. Aktif di gereja tidak hanya berdoa tetapi juga terlibat dalam bidang olahraga dan seni. “Sesuai dengan masukan tahun sebelumnya itu disarankan agar ada bidang seni. Jadi tidak hanya futsal, badminton, basket, tapi juga kor, catur, senam irama sampai merambah ke lomba yang lagi happening, lomba Mobile Legend,” ujar Handoko membeberkan berbagai jenis perlombaan, Minggu, 27/10.

Selain itu, Handoko memilih bulan Oktober untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. KKMK KAJ CUP 19 diadakan pada 20 dan 27 Oktober 2019. Pada perlombaan tersebut, Dekanat Bekasi membawa pulang piala KKMK KAJ CUP 19.

Handoko dan panitia berharap, KKMK hadir di tiap paroki. “Saya yakin dengan diperciki api seperti ini, semangat mereka akan menyala lagi dan harus dijaga.” tutupnya.

HIDUP NO.45 2019, 10 November 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here