Dilantik Menjadi Misionaris Awam

44
Pengurus baru BPK PKK KAJ mengikrarkan janji di depan Vikep KAJ, Pastor Yosephus Edi Mulyono, SJ.
[Emanuel Dapa Loka]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Badan Pelayanan Karismatik Pembaruan Karismatik Katolik Keuskupan Agung Jakarta (BPK PKKKAJ) melakukan pelantikan pengurus baru. Pelantikan dilakukan dalam Misa yang dipimpin secara konselebrasi oleh Vikaris Episkopal KAJ, Pastor Yosephus Edi Mulyono, SJ dan Moderator BPK PKK KAJ, Pastor Y. Chris Purba, SJ, di Gedung Shekinah, Jakarta Pusat, Minggu, 20/10. Koordinator umum terpilih saat ini adalah Vinsensius Chandra Tjen.

Dalam khotbah, Pastor Edi mengingatkan panggilan setiap orang Katolik sebagai misionaris. Kehidupan ini, katanya, dianugerahkan kepada kita dalam pembaptisan, yang memberi kita karunia iman kepada Yesus Kristus, yang mengalahkan dosa dan kematian. Baptisan memberi kita kelahiran kembali dalam rupa dan rupa Allah sendiri, dan membuat kita menjadi anggota tubuh Kristus, yang adalah Gereja. “Dalam pengertian ini, baptisan diperlukan untuk keselamatan, untuk memastikan bahwa kita selalu dan di mana-mana putra dan putri di rumah Bapa, dan tidak pernah ada yatim piatu, orang asing atau budak,” ujarnya.

Pengurus BPK PKK KAJ, ujar Pastor Edi menambahkan, adalah bagian dari misionaris Gereja dalam KAJ. “Mereka adalah misionaris awam. Kepada para misionaris pria dan wanita, melalui kebajikan pembaptisan, berbagi dengan cara apa pun dalam misi Gereja, kita doakan agar dapat menjalankan tugas dalam kerjasama tim, juga dalam kerjasama dengan bagian-bagian KAJ lainnya,” pungkasnya.

Emanuel Dapa Loka

HIDUP NO.45 2019, 10 November 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here