Suster Imelda Tampubolon SFD : Jangan Kehilangan Arah

79
Sr. Imelda Tampubolon SFD.
[NN/Dok.Pribadi]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Seiring perkembangan zaman yang semakin modern ini, kondisi bermasyarakat rupanya mencuri perhatian banyak orang. Begitu pula dengan Suster Imelda Tampubolon, SFD, yang baru saja terpilih kembali menjadi Pemimpin Umum Kongregasi Suster-Suster Fransiskanes Dongen (SFD). Sr Imelda yang sebelumnya menjabat Pemimpin Umum SFD periode 2015-2019 tidak menduga akan terpilih kembali. Meskipun tanggung jawabnya akan semakin berat, Sr Imelda merasa telah memperoleh kepercayaan dari para anggota tarekat. “Saya hanya melayani, namun Tuhan yang membimbing dan menuntun saya ke tempat yang baik,” tutur kelahiran Bahtonang, Simalungun, Sumatera Utara, 27 Oktober 1973 ini.

Setelah terpilih, Sr Imelda telah membuat rencana untuk SFD ke depan. Putri bungsu dari tujuh bersaudara ini mengatakan, mulai Januari 2020, SFD akan mempersiapkan sebuah program besar yang akan berhubungan untuk tiga periode ke depan, atau 12 tahun mendatang.

Menurutnya, para suster tidak boleh hanya fokus ke dalam kongregasi saja. Mereka juga harus memperhatikan kehidupan masyarakat melalui rasa kemanusiaan dan persaudaraan. “Para suster harus dapat bersatu dalam kehidupan masyarakat dengan semangat misioner dan terbuka dengan perkembangan zaman namun jangan sampai kehilangan arah dan identitas sebagai SFD,” ujarnya.

Yola Salvia

HIDUP NO.39 2019, 29 September 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here