Peduli Korban Gempa Mindanao

10
Sebuah gereja runtuh akibat gempa di Mindanao, Filipina Selatan.
[vaticannews.va]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Para Uskup Filipina mengajak umat untuk mendoakan para korban gempa bumi di Mindanao, Filipina akhir Oktober lalu, 29/10. Gempa ini merusak gedung-gedung, menumbangkan kabel listrik dan memicu tanah longsor di daerah tengah Pulau Mindanao. Pejabat pemerintah Filipina mengatakan, setidaknya tujuh orang tewas akibat gempa itu, ketika gempa susulan terus mengguncang pulau itu.

Uskup Agung Davao, Mgr. Romulo Valles dalam sepucuk surat kepada keuskupan-keuskupan yang terkena dampak gempa itu, mengetuk siapa saja untuk peduli para korban. “Tolong doakan kepada Tuhan agar kita tetap tenang dan waspada,” ujar Ketua Konferensi Waligereja Filipina ini.

Sementara itu dari Manila, Uskup Agung Manila, Kardinal Luis Antonio Tagle juga mengajak umat berdoa bagi mereka yang terkena dampak. Kardinal Tagle menyerukan untuk memberikan bantuan kepada mereka yang terkena dampak getaran. “Seruan kami kepada semua orang adalah berdoa kepada Tuhan untuk saudara-saudari kita yang terkena dampak gempa bumi,” kata Kardinal Tagle dalam sebuah siaran di Radio Veritas.

Antonius E. Sugiyanto

HIDUP NO.45 2019, 10 November 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here