Claudia Nidi : Misi Budaya

113
Claudia Nidi.
[NN/Dok.Pribadi]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Berbalut tenun ikat Rote Ndao dengan bulan sabit tersemat di dahinya, Briptu Claudia Dua Tito Nidi tampil di panggung yang terletak di tepi Sungai Main, Kota Frankfurt, Jerman, beberapa waktu lalu. Dengan suara emasnya, Claudia menghibur masyarakat Jerman dan diaspora Indonesia di Jerman yang hadir dalam festival tahunan Museumsuferfest 2019. Ia melantunkan beberapa lagu dengan diiringi petikan sasando.

Minat dan bakat Claudia dalam bidang tarik suara dan seni tari memang telah lama dipupuk. Sejak duduk di bangku sekolah, Claudia selalu aktif dalam berbagai kegiatan pertunjukan seni. Kesukaannya ini pun terus ia lanjutkan sampai saat ini, antara lain dengan mengisi panggung dalam berbagai acara Polda NTT. “Saya terharu saat menyanyikan lagu Indonesia Pusaka. Senang dan bersyukur juga bias menghibur mereka,” ujar bintara regident, Direktorat Lalu Lintas Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) ini.

Alumna SMA Katolik Frateran Maumere ini mengatakan penampilannya di Frankfurt akhir Agustus lalu merupakan perwujudan misi budaya dari organisasi istri anggota Polri, Bhayangkari. “Kami ingin memperkenalkan budaya Indonesia, juga budaya NTT khususnya, di mata dunia,” ujar kelahiran Maumere, 8 November 1990 ini.

Hermina Wulohering

HIDUP NO.40 2019, 6 Oktober 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here