Keuskupan Ruteng Punya Uskup Baru!

316
Pastor Siprianus Hormat (Dok. Hidupkatolik.com)
Keuskupan Ruteng Punya Uskup Baru!
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Menutup sidang Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), para uskup menghadiri misa yang diselenggarakan di Gereja Katedral Jakarta,13/11.
Dalam pembukaan misa, Nunsio Apostolik Mgr. Piero Pioppo mengumumkan keputusan dari Vatikan bahwa Sekretaris Eksekutif KWI Pastor Siprianus Hormat diangkat menjadi Uskup Ruteng.

Pastor yang akrab disapa Pastor Sipri ini menggantikan Mgr. Hubertus Leteng yang mengundurkan diri dua tahun yang lalu. Kabar gembira untuk Keuskupan Ruteng ini akan diumumkan pula di Gereja Katedral Ruteng pukul 18.30 WITA.

Imam diosesan Keuskupan Ruteng ini mengemban sebagai Sekretaris Eksekutif KWI sejak 2016 dan masa jabatannya berakhir pada tahun 2019.

Sebelumnya, pastor yang ditakhbiskan menjadi imam pada tahun 1995 ini mengemban Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Ruteng. Kemudian di tahun 2012, ia terpilih sebagai Sekretaris Komisi Seminari KWI. Dan tepatnya pada Sidang Tahunan KWI pada 7 November 2016, dengan mengantongin 19 suara, pastor kelahiran Manggarai 16 Juli 1966 ini terpilih menjadi Sekretaris Eksekutif KWI.

Selamat mengemban misi dan perutusan baru Pastor Siprianus.

 

Karina Chrisyantia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here