Sholawat untuk Romo Carolus

180
Romo Carolus Borrows, OMI (paling kiri) bersama Kiai Haji Ahmed Shoim El Amin.
Sholawat untuk Romo Carolus
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Sedikitnya 500 orang dari berbagai latar belakang agama turun ke jalan dalam rangka ulang tahun imamat ke50, Romo Carolus Burrows, OMI, di Cilacap, Jawa Tengah, Jumat, 8/10. Pesta Emas Romo Carolus ini berjalan sederhana namun meriah. Ragam lomba dilaksanakan untuk memeriahkan ulang tahun ini. Puncak perayaan dibuat dalam Perayaan Ekaristi bersama umat Katolik dan keluarga besar Imam dan Bruder Oblat Maria Imaculata (OMI) di Kapel Santa Eugenius de Mazenod, Seminari Yuniorat OMI, Cilacap.

Saat homili, Romo Carolus mengakui, ingin berbuat baik sepanjang hidup agar bisa masuk surga. Ia juga mengajak semua orang yang hadir untuk berbuat kebajikan agar masuk surga. “Berbuatlah baik supaya kalian juga masuk surga,” ajaknya.

Masih berkaitan dengan Pesta Emas Romo Carolus ini, umat Muslim di sekitar Cilacap mensyukuri peristiwa ini dengan mengadakan sholawat bersama. Sebagai pengisi pengajian adalah Kiai Haji Ahmed Shoim El Amin (Gus Shoim) selaku Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama Kabupaten Cilacap. Dalam pengajiannya, Gus Shoim menekankan nilai kemanusiaan yang dikedepankan Romo Carolus. “Kalau kita berbuat baik dengan orang lain, orang tidak akan mengatakan agamamu apa, melainkan orang akan mengatakan bahwa kita adalah orang baik,” ujarnya sambil mengutip pernyataan Gus Dur.

Kristiyanto Sugeng (Cilacap)

HIDUP NO.46 2019, 17 November 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here