David Christian : Pulang Bawa Solusi

30
David Christian.
[HIDUP/Karina Chrisyantia]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Kepulangan David Christian ke tanah air tahun 2015, melahirkan salah satu inovasi baru. Kelahiran Bandung 1992 ini menciptakan gelas yang bisa dimakan. Dalam talkshow yang diselenggarakan Profesional dan Usahawan Katolik Keuskupan Agung Jakarta (Pukat- KAJ), Jumat, 4/10/2019, David mengatakan, Indonesia adalah produsen sampah plastik terbesar kedua di dunia.

“Kita harus berpikir ulang dari cara kita menggunakan plastik itu sendiri,” jelasnya. Akhirnya, David memikirkan suatu produk yang bisa menjadi solusi. Selain itu, produk yang ia buat juga harus terbuat dari bahan-bahan yang renewable. Sebuah produk dari bahan-bahan alami dan bisa bertahan lama.

Alhasil, lahirlah gelas yang terbuat dari rumput laut yang disebut “Ello Jello”. David menuturkan, produksi gelas warna-warni ini juga untuk mengedukasi anak-anak. “Aku pikir kita harus start dari awal, di mana kita bisa mendidik mereka untuk ramah lingkungan sedini mungkin,” ungkapnya.

Lulusan Canadian College, Kanada ini meyakini, setiap usaha yang ia mulai, sedapat mungkin harus berdampak secara sosial. Ia mencontohkan, dalam proses produksi Ello Jello, dilakukan bersama dengan panti asuhan. “Kita mau ajarin mereka untuk jualan dan 100% profitnya untuk mereka juga,” pungkas Founder dan CEO Evoware ini.

Karina Chrisyantia

HIDUP NO.42 2019, 20 Oktober 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here