STFK Ledalero Kunjungi Lapas

33
Para mahasiswa Pascasarjana STFK Ledalero bersama warga binaan Lapas IIB Maumere, NTT.
[Fr. Carlos Ramos SDV]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Mahasiswa Pascasarjana Sekolah Tinggi Filsafat Katolik (STFK) Ledalero, Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), melaksanakan kunjungan kepada warga binaan di Lapas IIB Maumere, Selasa, 12/11. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tindak lanjut dari Mata Kuliah Teologi Kontekstual dan Dunia III yang diasuh Pastor John M.
Prior, SVD.

Dalam kunjungan ini, para mahasiswa dan warga binaan terlihat sangat akrab. Hal ini dilukiskan Petrus Kanisius, seorang warga binaan sebagai perhatian Gereja kepada yang tersingkir dan lemah. Petrus dalam sharing pengalamannya mengatakan, dirinya gembira mendapat perhatian dari para mahasiswa. Ia merasa kunjungan ini sebagai bentuk perhatian para mahasiswa yang sebagian besar adalah frater kepada warga binaan. “Ini bentuk perhatian Gereja kepada mereka yang lemah dan tersingkir,” ujarnya.

Seorang mahasiswa Pascasarjana dari Kongregasi Serikat Panggilan Ilahi (Kongregasi Vocationist) mengatakan, tujuan kedatangan ke lapas adalah untuk memberi kekuatan kepada warga binaan. Beberapa kegiatan diadakan di lapas, seperti sharing Kitab Suci sekaligus belajar dari warga binaan bagaimana cara mereka membaca Kitab Suci dan merefleksikan teks yang mereka baca.

Diharapkan, kegiatan ini untuk menguatkan warga binaan. Bahwa dalam kesulitan apapun, Tuhan selalu bersama asalkan percaya kepada-Nya.

Frater Carlos Ramos, SDV (Maumere)

HIDUP NO.48 2019, 1 Januari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here