Martir Politik

32
Robert Flello.
[signal1.co.uk]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Seorang mantan anggota parlemen telah bersuara setelah dilengserkan sebagai kandidat untuk Partai Demokrat Liberal Inggris karena iman Katoliknya dan pandangannya tentang pernikahan sesama jenis dan aborsi.

Robert Flello duduk sebagai anggota parlemen Partai Buruh di House of Commons (Dewan Perwakilan Rakyat) selama lebih dari satu dekade, mewakili Stoke-on-Trent dari tahun 2005 hingga 2017. Tahun 2019, ia beralih partai ke Demokrat Liberal dan terpilih sebagai kandidat mereka untuk daerah pemilihan sebelumnya. Malang, Robert, seorang Katolik yang taat, diberitahu pada 12 November – hanya 36 jam setelah pemilihannya sebagai kandidat – bahwa ia telah dipilih dan tidak akan diizinkan untuk mewakili Partai Demokrat Liberal dalam pemilihan.

Robert sekarang aktif menyerukan agar Gereja Katolik di Inggris mulai berbicara dan mempertahankan pengajaran sosialnya, dan bagi umat Katolik di Inggris untuk menanyai kandidat lokal mereka tentang pemikiran tiap calon mengenai isu kebebasan beragama. Ia mengaku bahwa ia selalu transparan mengenai penentangannya terhadap pernikahan sesama jenis dan pengguguran kandungan setelah didiagnosis menderita Down Syndrom. Sebelumnya hal ini tidak menjadi masalah. Kepada Tabloid Katolik Inggris ia menegaskan, “Sejak dulu saya memiliki keberanian untuk membuat dan membela keputusan yang tidak populer dan mencari peluang untuk mempublikasikan dan mempertahankannya. Saya adalah pelayan politik yang baik, tetapi yang pertama adalah Tuhan.”

Felicia Permata Hanggu

HIDUP NO.48 2019, 1 Desember 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here