Rosalia Me Hoa : Bukan tentang Jenis Kelamin

134
Rosalia Me Hoa.
Rosalia Me Hoa : Bukan tentang Jenis Kelamin
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Politisi perempuan dari PDI Perjuangan Rosalia Me Hoa terpilih kembali menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Tengah untuk periode 2019-2024. Mayin, begitu ia disapa semasa kecilnya, tak hanya menjadi anggota biasa. Kali ini ia didapuk menjadi perempuan pertama sebagai ketua dewan. Hal tersebut tidak terlepas dari perolehan suara tertinggi yang ia raih pada pemilihan legislatif lalu, sebesar 2.855 suara.

Dunia politik memang bukan “barang baru” bagi umat Paroki Katedral Santo Yosef Pangkalpinang, ini. Ia tergolong sudah kenyang pengalaman. Dua periode sebelumnya, ia terpilih sebagai angota dewan, 2009-2014 dan 2014-2019. Dengan pengalaman itu pula, lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Pertiba Pangkalpinang, ini merasa siap lahir dan batin mengemban tugas untuk lima tahun ke depan.

Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah Bangka Belitung ini berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan masyarakat. Ia berjanji akan berusaha dengan giat melayani dan memajukan bangsa. “Politik itu bukan tentang jenis kelamin, tetapi soal bagaimana menjamin masyarakat menjadi percaya serta semakin di edukasi dengan jujur dan bermartabat” ujar kelahiran 19 November 1977 ini kepada HIDUP.

Yola Salvia

HIDUP NO.44 2019, 3 November 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here