Jacob Zumo : Jalan Kerendahan Hati

85
Jacob Zumo.
[NN/Dok.Pribadi]
Jacob Zumo : Jalan Kerendahan Hati
4.5 (90%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com – Berkelana ke luar negeri telah membawa pengalaman transformatif ke dalam diri Jacob Zumo. Ia telah menghabiskan sepanjang tahun 2018 di Italia untuk belajar melukis dan menyempurnakan keahliannya di bawah bimbingan para ahli lukis cat minyak pada program sekolah seni Katolik bergengsi di Florence.

Sebagai penduduk asli Ibu Kota Negara Bagian Louisiana, Baton Rouge di Amerika Serikat, Jacob tumbuh dengan dua potensi, bola basket dan seni. Keduanya memiliki pengaruh pararel dan besar pada hidupnya. Di perguruan tinggi, Zumo memilih untuk bermain bola basket dengan beasiswa atletik ke Universitas Belhaven sampai cedera menghalanginya. Kandasnya impian menghantarkan ia kembali untuk menekuni bidang seni lukis.

Berbekal kesempatan belajar di Florence, Jacob mempelajari teologi, anatomi tubuh, dan berbagai bentuk seni dengan spesialisasi dalam lukisan cat minyak. Ketika merenungkan kepindahannya ke luar negeri, Jacob melukiskan gambaran tentang petualangan pindah ke negara asing, dan juga perjuangan yang tak terhindarkan yang menyertainya. “Tema perjalanan saya adalah kerendahan hati. Semua yang saya lakukan itu memiliki kesulitan. Tetapi ini tentang bagaimana membiarkan dirimu dibimbing menjadi rendah hati, “ tuturnya.

Felicia Permata Hanggu

HIDUP NO.44 2019, 3 November 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here