Kardinal Tagle: Natal Bukan Soal Bonus!

153
Kardinal Luis Antonio Tagle (Dok. Asiansnews)
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – Apakah anda bersemangat untuk menyambut Sang Juru Selamat pada Natal ini? Pertanyaan tersebut dilontarkan oleh Kardinal Luis Antonio Tagle kepada umat di Gereja Katedral Manila, 16/12. Sepertinya, lanjut Kardinal Tangle, umat bersemangat saat Natal karena mendapatkan bonus atau hadiah. “Bahkan tidak menghiraukan soal Yesus, selama ada bonus,” tegasnya.

Dilansir dari cbcpnews.net,  dalam homilinya saat dimulainya Simbang Gabi (sembilan hari Novena dalam menyambut Natal di Manila), Kardinal Tagle mengingatkan bahwa Natal bukan sekedar hadirnya bonus, hadiah dan uang tetapi tentang cinta Tuhan.

Bagi Kardinal Tagle, sejatinya, esensi dari Natal adalah kelahiran Yesus Kristus.“Umat pasti tahu di mana ada diskon-diskon  menyambut  Natal, tetapi memperdalam Injil tampaknya tidak penting,” ungkap Kardinal Tagle.

Menurutnya, ketika orang tidak menerima hadiah, maka mereka akan mencari uang. Dalam kaitan hal ini, Kardinal Tagle menekankan bahwa Natal merupakan waktu untuk bersedekah lebih banyak dan mengambil setiap kesempatan untuk menyaksikan kabar baik tentang keselamatan.  “Kita harus memberikan kesaksian sebagai murid Yesus setiap saat, bukan hanya Natal saja,” pungkasnya.

 

Karina Chrisyantia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here