Pastor Thomas Sukotriraharjo, SS, CC : Dipanggil untuk Bahagia

278
Pastor Thomas Sukotriraharjo SS CC.
[Ist.]
Pastor Thomas Sukotriraharjo, SS, CC : Dipanggil untuk Bahagia
4.7 (93.33%) 3 votes

HIDUPKATOLIK.com – Menjadi salah satu Anggota Dewan Umum Kongregasi Hati Kudus Yesus dan Maria (SS.CC) sejak tahun 2018 membuahkan sukacita bagi Pastor Thomas Sukotriharjo, SS, CC (55 tahun). “Sukacitanya, ya saya bisa mengenal semua anggota kongregasi kami dari perbagai bangsa dan juga budaya serta umat yang mereka layani,” tulisnya lewat WhatsApp ketika ia sedang berada di Manila, Filipina akhir Oktober 2019 lalu.

Pastor Thomas, sapaannya, diberi ‘mandat’ di Komisi Pembinaan Awal Kongregasi. Karena itu, ia harus terbang dari satu benua ke benua lain. “Pastoral parokial dan pendidikan, itulah tugas khusus saya. Di Spanyol, Chile, Argentina, kami punya Colegio Sagrados Coraziones (Kolegio Hati Kudus Yesus dan Maria),” ujar kelahiran Kebumen, 1 Maret 1964 ini.

Pastor Thomas terpilih sebagai Anggota Dewan Umum SS.CC pada Kapitel Umum SS.CC ke-39 di Roma saat ia masih menjabat sebagai Kepala Paroki Blessed Sacrament di Singapura.

Meningkatnya animo orang muda untuk menjadi rohaniwan atau biarawan-biarawati di Dunia Ketiga menggembirakan Pastor Thomas. “Harapan saya untuk orang muda di tanah air, syukurilah hidup yang Tuhan anugerahkan kepada kita. Bukalah hati terhadap panggilan Tuhan itu, apapun bentuk panggilan itu. Jalani panggilan itu dengan kasih dan sukacita, kita dipanggil untuk bahagia,” tambah jebolan Seminari Menengah St Paulus, Pelembang, Sumatera Selatan ini.

Hasiholan Siagian

HIDUP NO.45 2019, 10 November 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here