Paus Emeritus Benediktus XVI Peduli Jurnalis Katolik

121
Paus Emeritus Benediktus XVI (Dok. Catholic Herald)
Paus Emeritus Benediktus XVI Peduli Jurnalis Katolik
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – Berita yang cukup mengejutkan untuk umat Katolik di Jerman, Paus Emeritus Benediktus XVI telah meluncurkan sebuah yayasan independen untuk jurnalistik Katolik di negara asalnya. “Saya ingin ajaran Katolik disebarluaskan dan umat Katolik berhak mempunyai suara,” ungkap pensiunan paus itu, 21/19.

Dilansir dari Catholic Herald, Tagespot Foundation for Catholic Journalism, yang namanya diambil dari salah satu  koran Katolik ini bertujuan untuk tujuan dari mengumpulkan dana sekitar  500.000 dolar Amerika di tahun 2020. Hal ini dilakukan demi berinvestasi dalam pelatihan untuk para jurnalis muda dan untuk mendukung berbagai proyek, termasuk penelitian dalam masalah etika biomedis di Jerman.

Yayasan ini dibangun tanpa melibatklan sekolah jurnalistik yang sudah ada mengingat bahwa keuskupan di Jerman telah mampu membiayai beragam proyek media dan pelatihan, termasuk sekolah jurnalistik Katolik khusus yang berbasis di Kota Munich. Inisiatif Paus Emeritus Benediktus XVI ini menjadi sebagai dukungan sekaligus kritikan mengenai status lembaga Katolik yang independen dan ini dapat berpengaruh terhadap  keuskupan lainnya.

Karina Chrisyantia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here